Selasa, 20 Mei 2008

MULTI ID YM

Yahoo Messenger (YM) merupakan salah satu messenger yang paling dipakai untuk berkomunikasi via media teks (chat) secara online. Dengan menggunakan YM Anda dapat berkomunikasi dengan teman, saudara atau relasi.
Normalnya Anda hanya dapat menjalankan satu kali YM pada saat bersamaan. Dengan tips berikut ini Anda bisa menjalankan YM beberapa kali sehingga pada saat yang sama Anda dapat login dengan menggunakan beberapa account yahoo Anda.
Caranya adalah sebagai berikut:

1. Jalankan registry editor dengan cara klik tombol Start - Run. Ketik regedit lalu tekan enter.
2. Masuk ke key HKEY_CURRENT_USER\Software\Yahoo\Pager\Test.
3. Pada panel sebelah kanan, klik kanan dan pilih menu New - DWord Value.
4. Ketik Plural.
5. Dobel klik pada Plural dan isi dengan nilai 1 (satu).
6. Keluar dari registry editor.

Atau dengan menggunakan patch, caranya :
1. Download patch untuk multi login di YM (cari aja di mbah google, banyak kok)
2. Ekstraklah file tersebut.
3. Import file tersebut ke registry. (catatan YM harus dalam keadaan offline).
4. Kalau sudah … silahkan jalankan YM Anda!!!
5. Untuk memasukkan login kedua dan seterusnya anda tinggal open YM Anda lagi….

kalau males nyaari.....buat ja file registry nya. caranya :

REGEDIT4
[HKEY_CURRENT_USER\Software\yahoo\pager\YUrl]
“Messenger Ad”=”*”
[HKEY_CURRENT_USER\Software\yahoo\pager\Test]
“Plural”=dword:00000001

Simpan dalam yahoomulti.reg
kemudian, matikan YM anda,import file registri tersebut dengan klik kanan >merge
selesai...., habis itu nyalakan YM-nya lagi
Jika langkah di atas diikuti dengan benar maka Anda bisa menjalankan YM beberapa kali.

Buat anda yang tidak pernah berhasil menggunakan trik diatas, jangan berkecil hati.....!!!anda bisa menggunakan yang namanya public ID

Public ID YM merupakan ID turunan yang bisa anda buat maksimal sampai 6 ID. Pubic ID bukanlah Multi ID. Perbedaan mendasar dsari Public ID dengan Multi ID adalah Multi ID membutuhkan Pacth tertentu yang notabene bukan merupakan layanan resmi Yahoo sedangkan Public ID merupakan layanan resmi Yahoo Messenger dan tidak memerlukan Pacth atau utak-atik Yahoo Messenger anda di luar ketentuan. Multi ID membutuhkan login kembali ketika ingin masuk dunia chatting di Yahoo Messenger sedangkan Public ID tidak membutuhkan hal ini. Multi ID tidak terbatas penggunaan Idnya sedangkan Public ID terbatas sampai 6 ID. Perbedaan yang lain yang mencolok dari Public Id dengan Multi Id adalah layanan memasuki chat room. Public Id tidak bisa digunakan untuk masuk ke chat room maupun konference secara bersama-sama, sedangkan Multi ID bisa
Meski demikian anda bisa chat dengan teman anda alias PM atau IM dengan beberapa public ID sekaligus. Hal ini sama dengan manfaat dari Multi ID. Nah bagaimana anda membuat Public ID Yahoo Messenger. Silahkan anda lakukan instruksi saya berikut. Login ke Yahoo Messenger. Kemudian cari My Profile. Klik create/edit My Profile. Nah disini anda akan diarahkan ke brownser dan masuk ke situ Yahoo dengan Profile ID anda. Klik Create New Public ID. Dan isikan Public ID baru anda disana. Save. Ulangi sampai beberapa kali. Maksimal 6 kali.
Yahoo Messenger >> Messenger >> My Profile >> Create/ Edite My Profile >> Create New Public ID
Dengan menggunakan Public ID ini, anda tidak harus login ke Yahoo Messenger dengan ID utama anda. Dengan menggunakan salah satu Public ID pun anda bisa login ke YM. Passwordnya sama dengan ID utama anda.
seandainya kedua cara ini anda gunakan......kira2 gimana hasilnya....???saya sendiri belum pernah coba soalnya....maklum kita chat kan mo nyari temen bukan musuh...he..he..he..

Selamat Mencoba.




Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template